oleh

Vaksinasi Pengda INI Surabaya Lancar Dengan Berbagai Karakter

Surabaya, kabarnotariat.id – Meneruskan dan menindaklanjuti surat dari Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP-INI), Perihal Permohonan Vaksin Covid-19 untuk Anggota INI yang disampaikan kepada Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Pengurus Wilayah (pengwil) Jawa Timur (Jatim) INI dan Pengurus daerah (pengda) Surabaya INI, baru bisa melaksanakannya pada tanggal 4-5 April 2021, di Tunjungan Plaza Surabaya lantai 6.

Ketua INI Pengda Surabaya INI, Justiana, SH., menyampaikan,” pelaksanaan Vaksinasi Pengda Surabaya INI berjalan lancar, berkat dukungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya yang sangat baik, ramah, dan sabar dalam melayani kami semua, dengan berbagai macam karakter. Dan saat ini sudah selesai hari ke-2 (5/4/2021) pelaksanaan vaksinasi untuk Notaris/PPAT di Surabaya”.

Penerima Vaksinasi

Diakuinya bahwa hari pertama (4/4/2021) beberapa karyawan dan keluarga Notaris ada yang sudah menerima vaksinasi. Namun untuk hari ini (5/4/2021), lebih difokuskan untuk Notaris/PPAT saja. “Kami sedang mendata seluruh karyawan dan keluarga Notaris/PPAT untuk kami ajukan kembali,” ujarnya.

Sedangkan Ketua INI Pengwil Jatim, Siti Anggraeni Hapsari, SH., MH., mengatakan,” kami meneruskan Surat PP INI, dan Dinkes Provinsi Jatim yang mengarahkan tata pelaksanaan kepada ke Dinkes kota/kab setempat”.

Notaris/PPAT Surabaya

Lebih lanjut SAH menyampaikan, masih ada program susulan khusus untuk Notaris/PPAT Surabaya yang belum sempat melaksanakan Vaksinasi hari ini. Dengan hanya menunjukkan KTP, KTA Notaris Surabaya, Kartu nama dan menunjukkan Foto kantornya, sampai besok hari selasa (6/4/2021).

Dari Info yang di dapatkan SAH atas arahan dokter di lokasi, untuk Program Vaksinasi kali ini (selama 3 hari), menggunakan Vaksin AstraZeneca. Dijelaskannya juga mengenai dampak, efek dan lain sebagainya, serta bedanya dengan Vaksin sinovac. Dimana Vaksin Sinovac lebih diberikan untuk para lansia dan penanganan khusus, sedangkan Vaksin AstraZeneca, untuk usia-usia produktif.

Baca:  Sarat Pesan Kebersamaan Dan Kepedulian
SAH menerima Vaksin

Untuk pengulangan pemberian Vaksin Sinovac lebih cepat, yaitu 14 hari, di banding Vaksin AstraZeneca yang lebih lama yaitu 28 hari. Sehingga sambung SAH, untuk penerima vaksin hari ini, akan mengulang pada tanggal 31 Mei 2021 di Puskesmas terdekat dari rumah/kantor masing-masing.

Deden

Komentar