oleh

Sambut Bulan Suci Ramadhan dengan Donor Darah

Tangerang, kabarnotariat.id – Notaris Muslim Indonesia (NMI) menyelenggarakan kegiatan sosial bakti kepada masyarakat berupa donor darah.

Kegiatan donor darah yang merupakan agenda rutin notaris muslim Indonesia kali ini merupakan kegiatan donor darah ke-2 setelah pelaksanaan pertama pada bulan November 2020 yang dilaksanakan di sekretariat NMI di Bintaro.

Kepala Bidang pengabdian masyarakat NMI, Shinta Dewi, Menjelaskan kepada jurnalis kabarnotariat.id perihal pelaksanaan kegiatan Donor Darah ini.

“Alhamdulillah,pelaksanaan Donor Darah NMI sudah kali kedua dilaksanakan setelah yang pertama dilaksanakan pada bulan November 2020 di sekretariat NMI di Bintaro, nah pelaksanaan kali ini setelah mempertimbangkan banyak hal seperti kondisi pandemi dan bulan suci Ramadhan maka hari ini adalah hari yg tepat untuk pelaksanaan Donor Darah.” Jelasnya pada Jumat (9/2/2021)

Ketua Umum NMI Herry Sosiawan Berbincang dengan peserta Donor Darah saat proses pengambilan darah

Kemudian Shinta Dewi melanjutkan, dimasa pandemi ini NMI menyadari kebutuhan darah masyarakat terutama yang terdampak Covid-19. “Kami bekerja sama dengan PMI Kota Bogor dan berkoordinasi dengan pak Ketua Umum NMI pak Herry Sosiawan untuk menjadikan kantor beliau sebagai tempat pelaksanaan Donor Darah,” jelasnya.

Ketua Umum NMI Herry Sosiawan saat menjalani cek medis sebelum Donor Darah

Terkait peserta donor darah Shinta Dewi Menjelaskan,”Donor Darah kali ini NMI mem-broadcast keseluruh anggota NMI terutama yang disekitar DKI danTangerang Raya,untuk pesertanya kami berharap lebih kurang dari pelaksanan yang pertama yaitu sekitar 80 peserta, terdiri dari anggota NMI, keluarga dan Staff kantor.”

Menutup keterangannya, terkait agenda NMI selama bulan suci Ramadhan,Shinta Dewi Menjelaskan,”Insya Allah, untuk program Pengabdian masyarakat, NMI akan menyediakan ifthar dan ta’jil (Makanan untuk Berbuka Puasa) yang dikumpulkan dari hasil infaq anggota, untuk ifthar selama Ramadhan NMI akan menyiapkan 2 juta rupiah setiap hari untuk didistribusikan oleh anggota NMI dan juga untuk program Sembako insya Allah dalam tahap perencanaan.”

Baca:  Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76, Pengda Kabupaten Karawang INI Selenggarakan Seminar  Online

Dari kegiatan Donor Darah NMI ini menurut data yang diberikan panitia pelaksana Suryani, terkumpul 62 kantong darah dari 93 peserta yang mendaftar. 31 peserta tidak lolos tes pra syarat pendonor, seperti tekanan darah rendah,kurang tidur dan bagi yang yang peserta yang sudah di vaksin bila belum mencapai waktu jeda 30 hari setelah divaksin maka tidak dapat menjadi pendonor darah.

Tampak hadir dalam kegiatan Donor Darah NMI selain Ketua Umum NMI Herry Sosiawan, hadir Herdimansyah Khaidirsyah, Zulkifli Harahap dan Periasman Effendi.

-Acil Akhiruddin-

Komentar