oleh

Pengwil Banten INI-IPPAT Selenggarakan Santunan Yatim Piatu dan Lomba MTQ

Tangerang, kabarnotariat.id – Bulan suci Ramadhan bulan yang penuh keberkahan,umat muslim berlomba berbuat kebaikan. Bulan Ramadhan adalah moment setiap perbuatan kebaikan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT.

Pengurus Wilayah (Pengwil) Banten Ikatan Notaris Indonesia dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (INI-IPPAT) memanfaatkan bulan suci Ramadhan dengan mengadakan Santunan untuk anak-anak Yatim Piatu dan mengadakan lomba Musabaqoh Tartiirul Qur’an (MTQ) dengan peserta dari perwakilan Pengurus Daerah se-Banten.

Kegiatan yang yang bertajuk “Festival Ramadhan 1442 H Pengwil Banten INI-IPPAT” adalah tahun ketiga kegiatan serupa, bertempat di ruang serbaguna Mesjid Asmaul Husna,Gading Serpong, Kabupaten Tangerang pada hari Rabu (21/4/2021).

Membagikan Santunan Kepada Yatim Piatu

Acara dimulai pada pukul 13.30 WIB, Ketua Pelaksana acara Alfaraby Angkat memberikan laporannya. “Alhamdulillah, untuk kegiatan Santunan anak-anak yatim piatu ini terkumpul donasi dari rekan-rekan Notaris dan PPAT sebanyak Rp.62.500.000, Insya Allah akan langsung disalurkan di acara ini dan jika ada sisa kami akan salurkan ketempat yang lain yang membutuhkan, saya mengucapkan terima kasih kepada perwakilan Pengda se Banten baik INI dan IPPAT yang hadir disini, sampaikan salam dan terima kasih kepada rekan-rekan donatur diwilayah masing-masing.”

Sementara itu Ketua Pengwil Banten IPPAT Periasman Effendi bersama Tuti Sudiarti yang mewakili Ketua Pengwil Banten INI dalam sambutannya mengatakan,”Kegiatan ini dalam rangka berbagi kebahagiaan. Mudah-mudahan kita semua yang hadir disini mendapat kebahagiaan lahir dan batin. Terima kepada para donatur yang berdonasi untuk kebahagiaan anak-anak yatim piatu, juga untuk kegiatan MTQ yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan yang setiap tahun kita adakan. Mudah-mudahan INI-IPPAT Banten selalu kompak, juga saya sampaikan terima kasih kepada panitia yang sudah mempersiapkan kegiatan ini dalam waktu yang sangat singkat.”

Baca:  Siapakah Sosok SAH Di Bacaketuwil I.N.I Jatim ?

Setelah pemberian santunan selesai dilaksanakan, Musabaqoh Tartiirul Qur’an (MTQ) langsung dihelat, sebanyak 18 peserta MTQ turut serta dan bertindak selaku juri adalah rekan Zaenal Arifin dan Periasman Effendi.

Ketua Panita Pelaksana Kegiatan Alfaraby Angkat menjelaskan kepada kabarnotariat.id. “Alhamdulillah, walaupun persiapan rekan-rekan panitia hanya 2 minggu, sebanyak 120 anak yatim piatu kita hadirkan dari berbagai wilayah seperti Bekasi, Tangerang Selatan dan kabupaten Tangerang, dukungan rekan-rekan Notaris dan PPAT Banten luar biasa. Kami menutup jam donasi hingga pukul 14.00 WIB tapi donasi terus masuk, hingga tadi pukul 12.00 terkumpul Rp.62.500.000 dan ini terus bertambah. Donasi akan kita salurkan,kami utamakan untuk yayasan-yayasan pembina yatim piatu.” Ujar Alfaraby Angkat yang juga menjabat sebagai Ketua Pengda Kabupaten Tangerang INI.

Para Pemenang Lomba MTQ Berfoto Bersama

Menjelang waktu berbuka puasa, ketua tim juri MTQ Periasman Effendi mengumumkan pemenang lomba MTQ. Pemenang lomba MTQ sebagai berikut,
Peserta Pria :
Juara I : Edwin Novalino (Kota Tangerang).
Juara II : Abdul Ajid (Lebak)
Juara III : Hendrik (Cilegon).
Harapan I : Asep Heriyanto (Kabupaten Tangerang).
Harapan II : M.Nuh (Pandeglang)

Peserta Wanita :
Juara I : Rosyidah (Tangsel)
Juara II : Rina Agitha Safrida (Cilegon)
Juara III : Lily Zahrotul Ulya (Kota Tangerang)
Harapan I : Sovi (Pandeglang)
Harapan II : Mardiana (Lebak)
Harapan III : Susilawati (Kota Tangerang)

Tampak hadir diacara ini Ketua Pengwil Banten INI Rustianah Dwi Korawan, Ketua Pengwil Banten IPPAT Periasman Effendi, Kabid Perundangan PP INI Mughaera Djohar, Sekretaris Pengwil Banten INI Peni Inggraini, Sekretaris Pengwil Banten IPPAT Faizal Irawan, Bendahara Pengwil Banten yang juga menjabat Majelis Kehormatan Wilayah Banten IPPAT Tuti Sudiarti, Juga tampak hadir Notaris dan PPAT senior diwilayah Banten diantaranya Herry Sosiawan, Djoko Karyoso dan Bronto.

Baca:  4.000 Sertifikat Tanah Dibagikan, Presiden RI Inginkan "2024 Semua Tanah Di Jabar Harus Bersertifikat"

-Acil Akhiruddin-

Komentar