oleh

Perwakilan Kantor Pertanahan Kota Serang beroperasi, Pengda Kota Serang IPPAT Adakan Tasyakuran dan Santunan

Serang Banten, kabarnotariat.id -Pengurus Daerah (Pengda) Kota Serang Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) mengadakan tasyakuran atas beroperasinya Perwakilan Kantor Pertanahan Kota Serang.

Kegiatan ini dilaksanakan di Perwakilan Kantor Pertanahan Kota Serang yang berada di Jl.TB. Suwandi Lingkar Perintis III,Ciracas Kota Serang pada hari Senin (26/4/2021) bersama segenap jajaran Kantor Pertanahan Kabupaten Serang dan jajaran Perwakilan Kantor Pertanahan Kota Serang.

Momentum bulan suci Ramadhan dimanfaatkan untuk berbagi kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang berada di sekitar lingkungan Kantor Perwakilan Pertanahan Kota Serang.

Tepat pukul 15.00 WIB, rangkaian acara pun dimulai, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Serang Teguh Wieyana menyampaikan sambutan. “Syukur Alhamdulillah pemisahan kantor Pertanahan Kabupaten dan Kota Serang akhirnya terealisasi setelah sekian lama menunggu, beroperasinya Kantor Pertanahan Kota Serang akan berdampak terhadap pelayanan kepada masyarakat,karena beban kerja yang begitu menumpuk di Kantor Pertanahan Kabupaten Serang akan berkurang dan pastinya akan lebih fokus dan profesional dalam menjalankan tugas.”

Sementara itu Pejabat Perwakilan Kantor Pertanahan Kota Serang Fida Ratna Eva Silalahi mengatakan,”Mulai hari (26/4/2021) ini Perwakilan Kantor Pertanahan Kota Serang mulai beroperasi melayani masyarakat, saya yakin kantor ini akan menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan PPAT Kota Serang atas pelaksanaan kegiatan tasyakuran dan santunan ini, sebagai mitra kerja BPN dan PPAT akan selalu bersinergi untuk masyarakat.”

Ketua Pengda Kota Serang IPPAT Ririn Amperarini disaksikan Kakantah Kabupaten Serang dan Pejabat Perwakilan Kantor Pertanahan Kota Serang Memberikan Santunan Kepada kaum Dhuafa

Ketua Pengda Kota Serang IPPAT Ririn Amperarini mengatakan,”mudah-mudahan dengan adanya perwakilan Kantor Pertanahan Kota Serang ini pekerjaan akan lebih terfokus karena beban pekerjaan di kantor ketahanan Kabupaten Serang akan lebih ringan, kami PPAT Kota Serang sebagai mitra BPN dapat bersinergi positif untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.”

Baca:  Gelar Webminar YKCHI dan Ikanot Undip Bahas Kepastian Hukum Bagi Notaris di Era 'New Normal'

Lebih lanjut Ririn Amperarini mengatakan, sebagai ungkapan syukur dan rasa terima kasih, kita adakan tasyakuran dan santunan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa yang berada di sekitar wilayah kantor perwakilan Pertanahan Kota Serang. “Insya Allah, mudah-mudahan kantor perwakilan Pertanahan kota serang menjadi lebih berkah.” Harapnya.

Untuk diketahui, Kepala kantor wilayah BPN Provinsi Banten Andi Tenri Abeng telah meresmikan perwakilan Kantor Pertanahan Kota Serang pada Rabu (21/4/2021) lalu. Perwakilan Kantor Pertanahan Kota Serang yang merupakan pemekaran dari kantor Pertanahan Kabupaten Serang akhirnya terwujud setelah pemekaran wilayah Kabupaten Serang dan kota Serang Pada tahun 2007.

Penantian terbentuknya kantor pertanahan kota serang yang di diharapkan, akhirnya terwujud setelah menunggu 13 tahun, setelah pemekaran wilayah Kabupaten dan Kota Serang pada 2007 lalu.

-Acil Akhiruddin-

Komentar