oleh

Pengajian, Bukber dan Santunan Yatim INI – IPPAT Banyuwangi di Malam 17 Ramadhan

Banyuwangi, kabarnotariat.id – Pengurus daerah (Pengda) Banyuwangi Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT)  mengadakan acara buka puasa bersama (bukber) sekaligus pengajian sebagai penguatan mental anggota INI – IPPAT Banyuwangi dan pemberian santunan Anak Yatim di RM Daipoeng, Blimbingsari Banyuwangi pada 28 April 2021.

Dalam Rilisnya, Ketua Pengda INI Banyuwangi Zulham Efendi, S.H., M.Kn. menerangkan bahwa dalam rangka meningkatkan ketaqwaan di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, dibagikan santunan berupa uang tunai kepada 25 anak yatim dari Komunitas Pecinta Anak Yatim yang hadir di sekitar wilayah Banyuwangi.

Santunan yang terkumpul dari donasi para Anggota INI, IPPAT dan Anggota Luar Biasa (ALB) Banyuwangi, dirinya berharap dengan acara ini, bisa meningkatkan sinergi antar anggota INI dan IPPAT, serta menjadikan Anggota Notaris, ALB, dan PPAT semakin guyub dan gemar berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Zulham juga mengingatkan pentingnya saling memaafkan di bulan suci ini, agar hati menjadi tenang terutama dalam menjalankan tugas sebagai pejabat umum.

Segenap anak yatim dan Anggota INI IPPAT Pengda Banyuwangi. (ysp)

Sementara Ketua pengda Banyuwangi IPPAT, Misbah Imam Subari, SH., M.Hum., menyampaikan via online kepada kabarnotariat (29/4/2021), ”Alhamdulillah di hari bertepatan malam 17 Ramadhan, pengurus beserta anggota INI – IPPAT pengda Banyuwangi dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) kegiatan pengajian, buka puasa bersama dan santunan yatim piatu sukses dan lancar”.

Diakuinya saat bulan Ramadhan kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Namun dikarenakan kondisi pandemi yang awalnya was-was, akhirnya pengurus sepakat melaksanakannya dengan tetap mematuhi prokes seperti memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun.

Pada kesempatan itu, ada pengajian dengan mengundang Ketua Dewan Syuro PKB Banyuwangi, KH. Abdul Ghofar yang menyampaikan tausiahnya, mengingatkan kepada yang hadir tentang bekal kematian. Ramadhan juga bermakna undangan dari Allah SWT yang sepatutnya jauh-jauh hari disiapkan dengan baik. Sedangkan Hikmah Puasa juga menjadikan diri makin sehat.

Baca:  Ulasan Kasus Sertipikat Tanah “Dino Patti Jalal”

Tausiyah yang disampaikan terkadang membuat gelak tawa hadirin sehingga membuat suasana makin akrab.

DN

Komentar