oleh

Pengukuhan dan Rapat Kerja PP NMI Periode 2020-2023

Jakarta, kabarnotariat.id – Eksistensi Notaris Muslim Indonesia (NMI) dalam menjalankan dan mewujudkan visi misi secara berkelanjutan terus diperkuat dengan menyelenggarakan Pengukuhan dan Rapat Kerja Pengurus Pusat Notaris Muslim Indonesia (PP NMI) Periode 2020-2023.

Semula acara pengukuhan dan rapat kerja PP NMI Periode 2020-2023 diagendakan pada bulan Februari 2021, akan tetapi mengingat kondisi pandemi kegiatan ini baru dapat terlaksana pada Rabu (28/4/2021).

Bertempat di Auditorium Hotel Bidakara, Jakarta. Rangkaian acara pengukuhan dan rapat kerja PP NMI dimulai pada pukul 09.30 WIB. Duet Pembawa acara Muslina Dewi dan Risna Muvida mengiringi acara dengan pembacaan doa oleh Ahmad Shohib dilanjutkan Pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Periasman Effendi dan Rosyidah sebagai saritilawah setelah itu Grup Marawis NMI tampil dan mengiringi peserta menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars NMI.

Ketua Panitia Noerbaety Ismail menyampaikan laporan dan dilanjutkan sambutan Ketua Umum NMI Herry Sosiawan.
“Terima kasih atas kehadiran dewan pembina, dewan penasehat,Ketua Korwil dan Pengurus Pusat NMI Serta seluruh anggota NMI, kehadiran anda semua menjadi semangat dan motivasi untuk kami berjuang dalam wadah NMI.” Demikian Herry Sosiawan membuka sambutannya.

Kemudian Herry Sosiawan menyampaikan perkembangan NMI baik secara internal maupun bagi masyarakat. “Sampai saat ini NMI telah memiliki 6 korwil yaitu, NTB, Sumut, Jatim, DKI Jakarta dan Sulselbar, akan tetapi anggota dan simpatisan NMI sudah menyebar hingga ke seluruh tanah air, Insya Allah dalam waktu dekat akan bergabung beberapa korwil lagi.”

NMI semakin berkembang dan semakin menunjukkan kemajuan dalam bentuk kegiatan-kegiatan dan aksi-aksi nyata. “Insya Allah semuanya bermanfaat bagi kita, bagi umat, bagi agama, dan bagi bangsa dan negara.”

Baca:  Teleconfrence Dengan Notaris Jabar Menkumham Apresiasi Aplikasi 'SIKENOT'

Acara dilanjutkan dengan agenda pengukuhan pengurus Pusat NMI Periode 2020-2023, ketua umum NMI Herry sosiawan melantik pengurus Pusat NMI mulai dari Sekretaris, Bendahara, Wakil Ketua, Ketua Bidang dan para anggotanya.

Setelah pelaksanaan ibadah sholat Dhuhur, Rapat Kerja PP NMI dilaksanakan, Wakil Ketua Bidang Organisasi Reza Berawi bertindak sebagai pemimpin rapat kerja bersama Herry Sosiawan,Ahmad Bangsali, Irmawati Habie,Harina Wahab Yusuf, Andi Nurmadiyanthie dan Masnawati Mappasawang.

Rapat Kerja beragendakan pemaparan program kerja bidang-bidang organisasi oleh para Ketua Bidang. Dimulai dari Bidang Organisasi (Noerbaety Ismail), Bidang Hukum (Anriz Nazaruddin Halim), Bidang Kaderisasi/Keanggotaan (Muhammad Ridho), Bidang Tabligh (Sri Esti Apung), Bidang Aksi (Armando Ahmad), Bidang Hubungan Antar Lembaga (Ofiati Sobriyah), Bidang Pengabdian Masyarakat (Shinta Dewi), Bidang Aset dan Properti (Linda Utami),Bidang Tarbiyah (Yang Hasjiaturrahmi), Bidang Diklat (Yobana Samial), Bidang IT dan Dokumentasi (Andria Salima), Bidang Humas dan Publikasi (Yunita Permatasari), Bidang Dana dan Usaha (Dewi Kusumawati Gondokusumo) dan Bidang Olahraga dan Seni (Baby Damayanthie Yunistia).

Setelah Pimpinan Raker Reza Berawi menutup rapat, acara ditutup dengan doa oleh Armando, yang dilanjutkan ceramah rohani oleh Ust. DR. Aminullah hingga waktu berbuka puasa.

Hadir dalam acara ini Dewan Pembina NMI Burhanuddin Husaini, Erni Rohaini, Julius Purnawan, Zaenal Arifin dan Ediwarman Guci juga Dewan Penasehat Amrul Portomuan Pohan, Nurkholis Adam, Herdimansyah Chaidirsyah dan Muchlis Fatahna.

-Acil Akhiruddin-

Komentar