oleh

Sang Penulis Memberikan Keterangan Sebagai Saksi Ahli

Jombang, kabarnotariat.id – Sang penulis buku Serba-Serbi Yayasan, Wakaf dan Problematikanya, Notaris/PPAT Kabupaten Nganjuk Jawa Timur, Indra Iswara.S.H.,M.Kn., memberikan keterangannya sebagai saksi ahli di persidangan Pengadilan Negeri (PN) Jombang, pada hari Kamis, 3 Juni 2021.

Mohammad Siswoyo, SH., MH., Advokat pada Lembaga Bantuan Hukum ADIL yang bertindak mewakili Kliennya, dalam registrasi perkara nomor: 89/Pdt.P/2021/PN.Jbg mengajukan saksi ahli yang berkompeten di Bidang Yayasan.

Penyumpahan Saksi Ahli Sebelum Memberikan keterangan

“Ahli sesuai dengan ketentuan itu adalah seseorang yang mempunyai keahlian di bidang tertentu,” ungkapnya. Dirinya melihat, Indra Iswara sudah banyak malang melintang sebagai narasumber, pemateri, dan penulis. Dari alasan itulah Moh. Siswoyo mengajukan Indra Iswara sebagai saksi ahli dalam persidangan di PN Jombang dari perkara yang sedang ditanganinya.

Dari pantauan Jurnalis kabarnotariat di PN Jombang, Indra Iswara begitu detail dan lugas dalam menjawab setiap pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. Baik pertanyaan-pertanyaan dari Pemohon maupun pertanyaan-pertanyaan dari Ketua Majelis Hakim yang mempersidangkan perkara tersebut.

Suasana Persidangan

Moh. Siswoyo berharap, “kedepan jika ada persoalan-persoalan hukum berkaitan dengan yayasan, setidaknya yang memiliki keahlian atau yang bisa menjelaskan tentang peraturan atau perundang-Undang Yayasan adalah Notaris yang mempunyai keahlian seperti mas Indra. Untuk itu, perkara ini bisa dijadikan pembelajaran bagi kawan-kawan yang lain dan kasus-kasus yang lain”.

DN

Baca:  Kedepan Masih Banyak Permasalahan Sertipikat Elektronik

Komentar