oleh

HUT INI ke-113 Mojokerto Sekaligus Launching Website dan Bakti sosial

Mojokerto, kabarnotariat.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Notaris Indonesia (INI) yang ke-113, Pengurus Daerah (pengda) Mojokerto dapat memeriahkannya di Mee Kaia Mojokerto, yang di selenggarakan secara offline dan online zoom bersama seluruh anggotanya.

Selaku Ketua Panitia Pelaksana, Audri Yolando Wibowo, SH., MKn., menyampaikan bahwa acara yang dilaksanakan hari ini (1/7/2021) adalah acara tasyakuran dalam rangka memperingati HUT INI yang ke-113, sekaligus launching website INI-IPPAT pengda Mojokerto dan Bakti sosial.

Seremonial pembukaan Acara HUT INI ke-113

Pelaksanaan bakti sosial  kali ini, disampaikannya dengan membagikan sembako sebanyak 300 paket lebih untuk 2 (dua) lokasi, yaitu di kabupaten Mojokerto dan kota Mojokerto. Sedangkan untuk menyalurannya, pengda Mojokerto INI bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional  (BAZNAS) Mojokerto, agar dapat diberikan  kepada masyarakat yang layak menerima bantuannya.

Selain itu, lanjut Audri, pada tanggal 16 Juli 2021, pengda Mojokerto INI telah mempersiapkan 2 ekor sapi untuk pelaksanaan Qurban. Nantinya 1 ekor Sapi akan di salurkan di Masjid sekitar kabupaten Mojokerto dan 1 ekor sapi lagi untuk di salurkan di Masjid sekitar Kota Mojokerto.

Sony Pungus, SH., MKn., paparkan Website baru dan Ketua Panpel Audri Yolando Wibowo, SH., MKn (tengah berkacamata)

Dalam launching website INI-IPPAT pengda Mojokerto, Sony Pungus, SH., MKn., selaku ketua tim IT menyampaikan,” perhari ini pengda Mojokerto INI dan IPPAT telah memiliki website sendiri dengan nama komparasi.id”.

Tujuan awal pembuatan website ini, menurutnya untuk merangkul seluruh anggota INI-IPPAT pengda kab dan Kota Mojokerto. Kedua sebagai sarana informasi  dan berbagi ilmu pengetahuan.

Pemotongan Tumpeng HUT INI ke-113 oleh Ketua pengda Mojokerto INI, Gema Bismantaka, SH., MKn.

Selain itu lanjutnya juga dapat menambah penghasilan kas untuk organisasi dan dapat merangkul instansi-instansi terkait. Diharapkannya satu website dapat terkoneksi dengan instansi-instansi lain, agar dapat mempermudah kinerja Notaris dan PPAT di Mojokerto.

Untuk saat ini, menurutnya website baru Pengda Mojokerto itu, baru bisa di akses oleh anggota. Namun kedepan masyarakat luas dapat mengaksesnya dan dapat berkonsultasi secara langsung dengan mendaftar terlebih dahulu pada menu website yang telah tersedia. Nantinyapun akan di bedakan portal khusus anggota dan portal khusus masyarakat, karena dalam pelaksanaan Jabatannya, Notaris dan PPAT harus mematuhi kode etik dan UU Jabatan Notaris.

Baca:  Pengwil Jatim INI Sukses Laksanakan UKEN 2021
Pengiriman Paket Sembako

“Meskipun di tengah masa pandemi  dan segala keterbatasannya melaksanakan Protokol kesehatan (prokes) yang ketat, akhirnya pengda Mojokerto INI dapat melaksanakannya dengan baik dan berusaha semaksimal mungkin dapat memeriahkan HUT INI ke-113 ini”, ungkap Ketua pengda Mojokerto INI, Gema Bismantaka, SH., MKn.

Kedepan dirinya berharap semoga pandemi ini cepat berakhir, sehingga semuanya bisa beraktifitas normal seperti semula dan HUT INI selanjutnya bisa dilaksanakan dengan lebih meriah dan lebih baik lagi.

DN

Komentar