oleh

Pengwil Jatim INI, Pertama Terapkan Breakroom Chat Dalam Doa Bersama HUT INI ke-113

Surabaya, kabarnotariat.id – Rangkaian Perdana perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Notaris Indonesia (INI) ke-113, Pengurus Wilayah (Pengwil ) Jawa Timur (Jatim), dilaksanakan pada hari Jumat, 2 Juli 2021 dengan doa bersama secara online zoom yang di ikuti oleh seluruh anggota dan pengurus daerah (pengda) se-Jatim.

Dari pantauan Jurnalis kabarnotariat (2/7/2021) di kantor ketua pengwil Jatim INI, Siti Anggraeni Hapsari, SH., MH., hadir beberapa Jajaran pengurus Jatim INI, Ketua pengwil Jatim IPPAT  dan lebih dari 100 partisipan online Zoom yang terdiri dari beberapa ketua, anggota dan perwakilan dari setiap pengda-pengda se-Jatim. Termasuk juga jajaran Pengurus Pusat INI bersama ketua Umum, Yualita Widyadhari, SH., MKn., yang turut menyaksikan langsung secara online.

ketua Panitia pelaksana HUT INI ke-113 pengwil Jatim, Zahira Bachmid, SH.,MKn.

Zahira Bachmid, SH.,MKn., selaku ketua Panitia pelaksana HUT INI ke-113 pengwil Jatim menyampaikan secara virtual bahwa pada tanggal 1 Juli merupakan hari istimewa bagi organisasi Notaris (INI) yang menandai eksistensinya sebuah organisasi profesi telah mencapai usia 113 tahun. Namun ada duka yang terselimut dalam peringatan kali ini.

“Ditengah pandemi yang sedang terjadi, serta berita duka yang silih berganti dan kepergian beberapa rekan, sangat meninggalkan duka di hati kita semua, ungkap Zahira. Dengan acara doa bersama ini, dirinya berharap agar semua mampu melewati ujian kali ini dengan kesabaran dan keikhlasan.

Pemotongan Tumpeng

Sementara ketua Pengwil Jatim INI, Siti Anggraeni Hapsari (SAH) mengakui penyelenggaraan doa bersama lintas agama ini baru dilaksanakan di pengwil Jatim. Dimana dalam pembukaan acara semua tergabung dalam satu ruang chat yang sama. Kemudian setelah seremonial perayaan HUT INI dengan pemotongan tumpeng, beberapa peserta/partisipan online akan pisah chat (breakroom) di ruang chat yang berbeda. Yaitu Chat Room Muslim dan Chat Room Non Muslim

Dimana yang muslim ada diruang Chat Muslim yang di pandu doa oleh ustad Muhammad Zainal Arifin, S.Hum dan untuk ruang Chat Non Muslim doanya dipandu oleh Pendeta Marojahan Sintong Sijabat, M.Th. Setelah itu semua kembali di ruang chat yang sama lagi. Menurut SAH ini merupakan pengembangan tekhnologi virtual yang pertama kali diterapkan oleh Pengwil INI Jatim. Bahkan diakuinya penerapan breakroom baru pertama kali selama dirinya mengikuti zoom online.

ketua Umum PP INI, Yualita Widyadhari, SH., MKn.

Dalam sambutannya, ketua Umum INI Yualita Widyadhari secara virtual menyampaikan sangat mengapresiasi kepada pengwil Jatim INI yang telah kompak menyelenggarakan perayaan HUT INI ke-113 yang diawali dengan doa bersama ini.

Baca:  Sistem E - Voting Lebih Transparan, Bersih dan Bisa Dipertanggungjawabkan

“Tentunya kita semua mendoakan supaya rekan-rekan kita, yang sedang dirawat di Rumah Sakit atau yang sedang menjalani isolasi mandiri agar segera diberikan kesembuhan dan rekan sejawat yang telah berpulang mendahului kita Khusnul Khotimah diterima disisi-Nya. Aamiin…Aamiin Ya Robbal ‘Alamin,” pintanya.

DN

Komentar