oleh

Pengda Surabaya INI, Gelar Seminar Meningkatkan Kewaspadaan Notaris Selama Pandemic COVID-19

Kasus Covid 19 meningkat, Pemerintah telah mengumumkan Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Bagaimana cara mencegah terjangkitnya virus Corona?. Lalu Bagaimana upaya dalam meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas dan jabatan sebagai Notaris?

Surabaya, kabarnotariat.id – Pengurus Daerah (Pengda) Surabaya Ikatan Notaris Indonesia (INI) mengadakan seminar dengan tema Bagaimana Meningkatkan Kewaspadaan Selama Pandemic COVID-19, pada hari Sabtu, 3 Juli 2021 secara online Virtual  Zoom.

Ketua Pengda Surabaya INI, Justiana, SH., mengatakan bahwa ide acara ini tercetus dari hasil rapat kerja Pengurus Bidang Kesejahteraan Anggota dan Perundang Undangan pengda Surabaya, sebagai bentuk keprihatinan yang sangat mendalam terhadap banyaknya Notaris yang terpapar covid-19. Bahkan yang sangat menyedihkan, mendengar kabar duka secara berturut-turut kehilangan rekan, saudara, dan sahabat yang kita cintai.

Acara Seminar ini di pandu oleh MC Kusrini Purwijanti, SH., MH., dengan Moderator Ronald Juanda Holsen, S.H. Mkn., dan Notulen Probo Nuriasari, SH., bersama Evie Mardiana H, SH.Sebagai ketua panitia pelaksana Daniel Ganda Wijaya, SH., MH., serta pemandu doa, Faried, SH.

Sebagai Narasumber, dr. R.A Adaninggar, PN, Sp.PD., mengatakan bahwa Sebetulnya masalah covid ini sangat luas sekali dan gak habis-habis kalau bicara Covid. “Covid masih ada, kita harus terus tingkatkan kewaspadaan,” terang dokter Ning biasa di sapa.

Narasumber, dr. R.A Adaninggar, PN, Sp.PD.

Dijelaskannya, Sudah lebih dari 1,5th kita berurusan dengan pandemi ini. Pasti semua orang sudah jenuh capek bosen dan stress akan tetapi dirinya berpesan jangan sampai lengah. “Musuh kita itu sebetulnya tidak punya apa-apa, Artinya virus tidak punya otak untuk berpikir, atau tidak punya kaki atau sayap untuk berpindah, tapi dia memiliki kesempatan.,” terangnya.

Kalau manusia memberikan kesempatan, maka dia (Virus) akan hidup terus bersama kita dan semua tergantung dari kita. Kita tidak boleh menyerah, karena musuh kita ini tidak akan pernah capek. Kunci untuk waspada, menurutnya selalu update ilmu dari para ahli, tahu bagaimana cara penularan, tahu bagaimana cara menjaga diri, tahu apa yang harus dilakukan bila curiga sakit/sakit covid, tahu kapan masa menular covid dan tahu apa saja titik lengah penularan yang ada disekitar kita.

Baca:  "Mau Jadi Notaris Mudah Kok?"
Para Anggota yang mengikuti Seminar

Walaupun acara ini tidak berkaitan langsung dengan profesi Notaris, Justiana mengatakan bahwa ilmu yang didapatkan dari ahlinya akan sangat bermanfaat. Karena saat ini masih dalam masa pandemi, bahkan munculnya varian baru yang tidak bergejala namun tiba-tiba bisa mengakibatkan kematian.

Dirinya berharap Semoga dengan seminar ini dapat memberikan informasi dan pengetahuan secara utuh, sehingga mengetahui bagaimana sebenarnya virus covid itu dan dapat menghindarinya. Dan ketika merasa bergejala, setidaknya dapat mencegah dan tahu bagaimana cara menanggulanginya.

DN

Komentar