oleh

NMI Selenggarakan Program Baru Kajian Rutin Membahas Kitab

Jakarta, kabarnotariat.id – Notaris Muslim Indonesia (NMI) melalui Bidang Tabligh menyelenggarakan Program baru yaitu Tholabul ‘ilmi Rutin Membahas Kitab. Program Kajian keilmuan non tematik pertama ini dilakukan secara virtual melalui aplikasi ZOOM, ditengah meningkatnya penyebaran virus Covid-19.

Program perdana ini dilaksanakan pada hari Kamis (15/07/2021) dengan menghadirkan Ustadz Abu Bassam Oemar Mitta,LC atau yang lebih dikenal dengan Ustadz Abu Bassam.

Tepat pukul 15.45 atau selepas ibadah shalat ashar kegiatan pengajian dimulai ymg dipandu oleh Siti Nur Isminingsih. Acara diawali dengan pembacaan kitab suci Al-Qur’an oleh Supriyanto dan Saritilawah oleh Fedris, setelah itu dilanjutkan oleh sambutan Ketua Umum NMI Herry Sosiawan.

“Setelah NMI terbentuk,dalam 3 tahun terakhir ini kegiatan pengkajian ilmuan bersifat tematik,dan saat ini atas program Bidang Tabligh menyelenggarakan kajian yang bersifat non tematik.” Jelas Herry Sosiawan.

Kemudian Herry Sosiawan melanjutkan dalam sambutannya, program Tholabul ‘ilmi membahas kitab ini akan rutin diadakan setiap sebulan sekali pada hari Kamis setiap minggu ke-3. “Program ini fokus membahas atau mengkaji kitab, pengajian pembahasan kitab akan lebih terstuktur dan sistematis karena khusus dalam pembahasan satu kitab saja, setelah selesai dilanjutkan pembahasan kitab lainnya dalam setiap pertemuan.”

Menutup sabutannya, Herry Sosiawan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bidang Tabligh atas segala usahanya untuk dapat menghadirkan Ustadz Abu Bassam Oemar Mitta ditengah jadwal beliau yang sangat padat. “Terima Kasih saya sampaikan kepada Bidang Tabligh, semoga pengajian ini dapat menambah pemahaman terhadap agama Islam dan meningkatkan ketaatan kepada Allah SWT.”

Ustadz Abu Bassam Oemar Mitta, LC

Ustadz Abu Bassam Oemar Mitta sebelum memulai penyampaiannya, menuturkan keprihatinannya atas kondisi bangsa Indonesia yang dilanda pandemi virus Covid-19. “Sesungguhnya nikmat dan kebaikan Allah jauh lebih besar dari ujian yang Allah berikan.”

Baca:  IMMKn Undip Gelar Pembekalan Dan Bimtek Calon Notaris Pembuat Akta Koperasi

Selanjutnya ustadz Abu Bassam menyampaikan pada saat ini ada keluarga,saudara dan rekan-rekan kita yang terbaring sakit sesungguhnya bukan karena Allah mendholimi atau menyiksa kita sebagai hambaNya,akan tetapi Allah menginginkan dibalik penyakit dan rasa sakit yang dirasakan itu akan menggugurkan dosa-dosa kita. “DIBALIK RASA SAKIT ALLAH MENINGGIKAN DERAJAT MANUSIA KELAK DI AKHIRAT NANTI.”

Ustadz Abu Bassam mengatakan, “Siapapun diantara kita yang diwafatkan diatas wabah ini dan selama dia bersabar dan mengharapkan pahala di sisi Allah maka dia akan mendapatkan keutamaan sebagaimana keutamaan mati syahid,bukankan itu keutamaan yang besar disisi ALLAH SWT.”

Sementara itu Ketua Pelaksana dan Panitia dari Bidang Tabligh NMI Sri Esti S.Apung menyampaikan dalam pesan di aplikasi ZOOM kepada seluruh peserta, “Kami dari ketua pelaksana dan panitia akan melaksanakan kajian secara berkelanjutan dengan ustadz Oemar,untuk itu kami harapkan kehadiran dan keikutsertaan para sahjan (sahabat Jannah) untuk lebih mendalami tentang Islam,insyaa Allah kami dari Notaris Muslim Indonesia memberikan yang terbaik untuk pencerdasan ilmu dan peningkatan iman kepada Allah ‘azza wa jalla’.”

Kegiatan perdana Tholabul ‘Ilmi Pembahasan Kitab ini diikuti lebih dari 135 peserta dan terbuka untuk umum diadakan secara gratis. Bagi yang tidak mengikuti kegiatan ini secara langsung dapat mengikuti kegiatan di kanal NMI-TV melalui aplikasi streaming video YouTube https://youtu.be/HJBme3drTKk.

-Acil Akhiruddin-

Komentar