oleh

Diskusi Seru Seputar Dunia Kenotariatan di Karanganyar

Karanganyar, kabarnotariat.id – Diskusi Seru Seputar Dunia Kenotariatan dilakukan Indra Iswara, SH., MKn., bersama anggota pengurus daerah (pengda) Karanganyar INI dan IPPAT, yang di koordinir langsung oleh salah satu Notaris/PPAT Karanganyar, Fahmi Amalyah, SH., MKn. Bertempat di Inklusif Coffe & Co, karanganyar Jawa tengah, acara dimulai pukul 10.00 WIB secara online dan offline pada hari kamis, 29 Juli 2021.

Diceritakan Fahmi melalui online seluler (30/7/2021), awal terselenggaranya kegiatan ini bermula dari japri status WA Indra Iswara, SH., MKn., dari Jakarta menuju Jawa Timur melalui jalan darat. Tanpa sengaja Fahri mengomentarinya dan akhirnya mampir ke Karanganyar bertemu serta mengagendakan Diskusi santai bersama Notaris/PPAT Karanganyar.

Kemudian Fahmi hanya mengundang beberapa rekan sejawatnya yang bersedia hadir, karena kebetulan pada hari itu (29/7/2021), pengda Karanganyar INI-IPPAT juga melaksanakan kegiatan Vaksinasi. “Karena masih dalam masa PPKM, saya tidak mengundang banyak teman karena harus tetap menjaga protokol kesehatan sehingga saya tidak share ke group besar pengda INI dan IPPAT,” terang Fahmi.

Indra Iswara bersama Notaris dan PPAT Karanganyar Jawa Tengah

Sebelumnya Fahmi sudah minta ijin kepada ketua pengda Karanganyar INI, Ari Prima dan ketua pengda Karanganyar IPPAT, Slamet Utomo, kemudian mendapatkan respon positif mengenai diskusi kenotariatan yang akan digelar. “Karena acara dadakan karena ingin bersilaturahmi dan ada tawaran dadakan waktu dilokasi secara zoom online dari mas Indra, akhirnya terlaksana juga Diskusi online dan offline tersebut,” tambah Fahmi.

Materi yang disampaikan saat Zoom  online hanya seputar Yayasan dan Bank Syariah Indonesia saja, namun lanjut Fahri, diskusi tersebut berlanjut secara offline membahas tentang ke-PPAT-an. Dalam acara online Zoom, ketua pengda Karanganyar IPPAT, Slamet Utomo berkesempatan mengikutinya dan bertanya langsung terkait materi yang disampaikan nara sumber Indra Iswara.

Baca:  Serius Percepat PTSL dan Legalisasi Aset di Jatim, Kanwil BPN Jatim Gandeng Kodam V/Brawijaya dan Polda Jatim

Kedepan Fahmi berharap kegiatan ini bisa berlanjut dengan acara kegiatan yang lebih besar dan terencana serta tidak mendadak seperti saat ini. “Artinya walaupun acara ini dadakan dan kita share link zoom juga, ternyata yang berpartisipasi lebih banyak peserta zoom dari pada yang bertatap muka, ya mungkin karena masa PPKM,” ungkap Fahmi mengakhiri percakapannya denga jurnalis kabarnotariat.

ACL/DN

Komentar