oleh

Menteri ATR/Kepala BPN Melantik 11 Pejabat Tinggi Madya dan 7 Pejabat Tinggi Pertama

Jakarta, kabarnotariat.id – Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil melantik 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di Lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Pelantikan tersebut dilaksanakan secara daring dan luring di Aula Prona Lantai 7, Gedung Kementerian ATR/BPN, Jakarta dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kamis (12/08/2021).

Sofyan A. Djalil melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, di antaranya Direktur Jenderal Pengadaan Tanah dan Pengembangan Pertanahan, Embun Sari; Staf Ahli Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Hukum Agraria dan Masyarakat Adat, Yagus Suyadi; Staf Ahli Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Pengembangan Kawasan, Dwi Hariyawan; dan Staf Ahli Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Teknologi Informasi, Virgo Eresta Jaya. Tak hanya menjadi pimpinan, para pejabat tinggi madya ini diharap mampu memberikan inspirasi, dukungan, dan perbaikan.

“Pada jabatan tingkat tinggi ini kemampuan teknis menjadi minimum, tapi kemampuan manajerial dan leadership yang paling dibutuhkan. Karena kalau kemampuan teknis, insan Kementerian ATR/BPN sudah sangat pintar dan kompeten. Tugas Anda memimpin, memberikan inspirasi, dukungan, perbaikan,” ujar Menteri ATR/Kepala BPN.

Ia mengucapkan selamat kepada para pejabat tinggi madya yang baru dilantik. Sofyan A. Djalil meminta para Staf Ahli berperan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan sesuai dengan bidangnya masing-masing. “Selamat sudah ditunjuk oleh Presiden menjadi Staf Ahli Menteri. Jabatan staf ahli ini betul-betul diharapkan berperan sebagaimana judul jabatannya, seluruh masalah yang terkait kebijakan dan lain-lain sesuai dengan bidangnya, diharapkan kontribusinya,” tegasnya.

Selain itu, Menteri ATR/Kepala BPN juga melantik 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, yakni Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat, Dalu Agung Darmawan; Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Tengah, Dwi Purnama; Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Rudi Rubijaya; Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Bali, Ketut Mangku; Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian, Deni Santo; Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Agustyarsyah; serta Direktur Pengaturan Pendaftaran Tanah dan Ruang Andi Tenri Abeng.

Baca:  Hadiri Pengukuhan PP IPPAT, Menteri ATR/Kepala BPN: Tingkatkan Terus Profesionalitas

Sofyan A. Djalil mengapresiasi jajarannya yang terus berinovasi dalam upaya meningkatkan pelayanan pertanahan kepada masyarakat sehingga Kementerian ATR/BPN nantinya mampu menjadi referensi dalam berbagai hal. “Saya sangat senang bahwa ATR/BPN saat ini makin baik, masyarakat makin mengapresiasi apa yang kita lakukan, selalu ada perbaikan. Mudah-mudahan BPN makin baik, hingga suatu saat kantor kita ini bisa menjadi referensi dalam berbagai hal,” tuturnya.

Tak hanya itu, Menteri ATR/Kepala BPN mendukung dan membuka kesempatan bagi para pejabat untuk bersaing mengikuti seleksi jabatan pimpinan tinggi di Kementerian/Lembaga lain. “Jika ingin tes menjadi Sekjen/Dirjen di luar, 95 persen saya akan setujui, bahkan dukung. Karena supaya kantor kita menjadi referensi. Sebuah kehormatan kalau orang ATR/BPN bisa menjadi Sekjen/Dirjen di berbagai kementerian yang lain,” tegasnya di hadapan para pejabat yang hadir.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Surya Tjandra dan jajaran Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di Lingkungan Kementerian ATR/BPN. Selain itu, hadir juga para Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi di seluruh Indonesia melalui pertemuan daring.

-Acil Akhiruddin-

Komentar