oleh

Rakerda Pengurus Surakarta Jaring Bakal Calon Ketua dan MKW IPPAT

Kota Surakarta, kabarnotariat.id – Pengurus Daerah (Pengda) Kota Surakarta Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT), telah sukses menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada hari Kamis, 12 Agustus 2021, dengan agenda Penjaringan Bakal Calon Ketua Pengurus Wilayah Jawa Tengah IPPAT dan Diskusi Hukum seputar PPAT bersama Indra Iswara, SH., MKn.

Bertempat di Solia Zigna belakang Resto Canthing Londo, Solo , Acara dimulai pada siang hari dan dilaksanakan secara offline serta online Zoom. Saat di konfirmasi (13/8/2021), Doddy Irawan Nusantara, SH., selaku ketua Pengda IPPAT Kota Surakarta mengatakan, hadir dalam acara 24 Anggota dengan prokes Ketat dan pembatasan kapasitas ruang yang biasa 100 menjadi 25 peserta saja. Beberapa anggota lain mengikutinya secara online Zoom dari total anggota IPPAT pengda Surakarta sebanyak 77 orang anggota.

Lebih lanjut Doddy Irawan menyampaikan bahwa kegiatan Rakerda ini merupakan amanat dari Anggran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) IPPAT. Karena 3 bulan lagi akan menyelenggarakan Konferwil IPPAT di Jawa tengah. Untuk itu, Pengda Kota Surakarta diharuskan menyetor nama-nama untuk Bakal Calon ketua Pengurus wilayah (Baca ketuwil) dan Bakal Calon MKW sampai tanggal 16 Agustus 2021 melalui email dan tanggal 19 Agustus 2021 dikirim aslinya.

Cinderamata dari Ketua Pengda Kota Surakarta, Doddy Irawan Nusantara, SH., kepada Nara Sumber

 “Dari hasil penjaringan kemarin (12/8/2021) pengda kota Surakarta menyetorkan 5 nama Bacaketuwil dan 5 nama Bakal calon MKW IPPAT Jateng”, terang Doddy Irawan. Kemungkinan besar pelaksanaan Konferwil IPPAT di Jateng akan selenggarakan di bulan Oktober 2021.

Adapun 5 nama Bacaketuwil IPPAT Jateng dari Hasil Rakerda pengda Kota Surakarta adalah Agus Subiyanto, SH.; Dradjad Uripno, SH.; DR. Yuliati Dwi Nastiti, SH, MH, MKn.; Herlina, SH. MH., dan DR. Widhi Handoko, SH, MKn.

Baca:  Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN Kunjungi Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan

Sedangkan 5 nama Bakal Calon MKW IPPAT Jateng nya adalah Drajad Uripno, SH.; Agus Subiyanto, SH.; Felix Johansyah, SH.; Wahyu Nugroho, SH., dan Esti Tridarwanti, SH, MKn.

Nara Sumber, Indra Iswara, SH., MKn., saat menyampaikan materinya

Setelah Pelaksanaan Rakerda, dilaksanakan upgrading keilmuan Hukum seputar PPAT dengan Nara Sumber dari Praktisi dan akademisi Notaris/PPAT Jawa Timur, Indra Iswara, SH., MKn., yang juga sering menjadi saksi ahli, pemateri dan penulis buku.

“Tema yang dibahas mengenai Tanggung Jawab Hukum PPAT dalam pembuatan Akta dan Hukum Waris dalam Praktek. Diskusi tersebut lebih banyak interaktifnya,” jelas Doddy Irawan.

Deden

Komentar