Tutup Rakernas Tahun 2022, Menteri ATR/Kepala BPN Tekankan Kualitas Kinerja dalam Meningkatkan Integritas

  • Bagikan
Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan A.Djalil Memberikan Sambutan Penutupan Rakernas Kementerian ATR/BPN 2022

Kabarnotariat.id,Jakarta – Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil menutup Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Tahun 2022 pada Rabu malam (23/03/2022). Ia menyampaikan bahwa hasil rapat kerja (raker) yang dilakukan selama tiga hari sejak tanggal 21-23 Maret 2022 di Shangri-La Hotel, Jakarta ini cukup komprehensif. “Hasil evaluasi raker kali ini membuat kita menyadari banyak sekali yang harus diperbaiki dan selesaikan. Saat ini masalahnya sudah teridentifikasi dengan baik. Oleh sebab itu, ini adalah kesempatan untuk kita memperbaiki,” kata Menteri ATR/Kepala BPN dalam pidato penutupnya.

Salah satu Program Strategis Nasional (PSN) unggulan Kementerian ATR/BPN, yaitu Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) telah menghasilkan banyak capaian dan dapat apresiasi dari banyak pihak. Namun dalam perjalanannya, PTSL masih memerlukan penyempurnaan, sehingga masalah-masalah yang dikhawatirkan dapat menyebabkan _residual issue_ harus diselesaikan sesegera mungkin. “Kita tidak ingin PTSL yang sangat diapresiasi ini, di masa yang akan datang karena satu-dua kasus kemudian mencoreng citra PTSL. Oleh sebab itu, hasil rumusan dan apa yang harus kita lakukan perlu benar-benar kita ikuti dan kita kerjakan,” ucap Sofyan A. Djalil.

Menteri ATR/Kepala BPN juga sangat khawatir terhadap akibat daripada residu PTSL, salah satunya yakni adanya kesalahpahaman di antara para penegak hukum terkait teknis pelaksanaan PTSL. Dengan begitu, ia menekankan kepada seluruh jajaran yang hadir untuk melakukan perbaikan kualitas pada pelaksanaan PTSL di seluruh wilayah Indonesia. “Saya berterima kasih sekali atas kinerja selama ini, tapi mulai hari ini kita perbaiki kualitas data. Walaupun ini sudah kita ulang berkali-kali, tapi saya selalu mengatakan yang paling penting dari hasil kerja kita adalah kualitas, kualitas, dan kualitas,” tegas Sofya A. Djalil.

Menteri ATR/Kepala BPN Berfoto Bersama Penerima Penghargaan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *