Kementerian ATR/BPN Bersama Komisi II DPR RI Sosialisasikan Program Strategis di Banjarmasin

  • Bagikan
Anggota komisi II DPR RI Aida Muslimah Menyerahkan Sertipikat Hasil Program PTSL Kepada Masyarakat

Kabarnotariat.id,Banjarmasin – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) bersama Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) kembali menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Program Strategis Nasional (PSN) Kementerian ATR/BPN. Kali ini, pelaksanaan sosialisasi berlokasi di Rattan Inn Hotel, Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (09/04/2022). Sosialisasi ini bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat, sekaligus mendukung percepatan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang saat ini tengah digencarkan oleh Kementerian ATR/BPN.

Hadir sebagai narasumber dalam sosialisasi ini, Anggota Komisi II DPR RI, Aida Muslimah. Ia mengatakan, dalam kurun waktu 5 tahun, melalui program PTSL, Kementerian ATR/BPN mampu mendaftarkan sekitar 34,5 juta bidang tanah di seluruh Indonesia. Capaian ini setara dengan 44 tahun pendaftaran tanah sebelum adanya PTSL. Dengan total 126 juta bidang tanah di seluruh Indonesia, maka target tahun 2025 seluruh bidang tanah terdaftar akan terus didukung oleh Komisi II DPR RI.

“Dalam melaksanakan PTSL, Kementerian ATR/BPN didukung oleh Komisi II DPR RI, dengan penyediaan anggaran kerja kementerian yang cukup. Melalui fungsi anggaran, Komisi II DPR RI, selaku mitra kerja Kementerian ATR/BPN berperan mendukung percepatan pendaftaran tanah bagi masyarakat melalui program PTSL,” ujar Aida Muslimah di depan masyarakat Banjarmasin yang hadir dalam Sosialisasi kali ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *