PP INI Klarifikasi Atas Anggapan Pelanggaran Ketentuan Pasal 21 ART INI

(kiri -kanan) Sekretaris I PP INI Herna Gunawan, Kabid Organisasi Taufik, Sekretaris DKP Firdhonal,Kabid Pembinaan Anggota Zultrisman dan Kabid Humas Wiratmoko Saat Memberikan Keterangan Kepada Awak Media

Kabarnotariat.id,Jakarta – Perhelatan Kongres Luar Biasa (KLB) Ikatan Notaris Indonesia (INI) Riau pada (15/06/2022) meninggalkan permasalahan yang timbul akibat perdebatan mengenai Pengurus Pusat (PP) INI yang dianggap melanggar ketentuan dalam pasal 21 Anggaran Rumah Tangga (ART) karena baru memberi materi Rancangan Perubahan Anggaran Dasar INI kepada anggota melalui Pengurus Wilayah pada 15 Mei 2022 atau 1 (satu) bulan sebelum pelaksanaan KLB,sedangkan dalam pasal 21 ART INI menyebutkan materi Perubahan ART disampaikan kepada anggota 2 (dua) bulan sebelum pelaksanaan Kongres.

Atas permasalahan ini,PP INI menggelar konferensi pers guna mengklarifikasi dan menyampaikan informasi yang sebenarnya. Dalam Konferensi Pers yang dihelat pada Rabu (22/06/2022) bertempat di Sekretariat PP INI, Manggarai, Jakarta Selatan menghadirkan Ketua Bidang Organisasi Taufik, Ketua Bidang Pembinaan Anggota yang juga ditugaskan sebagai Ketua Steering Comittee (SC) KLB Riau Zultrisman, Sekretaris I PP INI Herna Gunawan, Sekretaris Dewan Kehormatan Pusat (DKP) Firdhonal dan dipandu oleh Ketua Bidang Hubungan Masyarakat Wiratmoko.

Bacaan Lainnya

Ketua Bidang Organisasi PP INI Taufik membuka penjelasannya kepada media dengan mengatakan terkait dengan anggapan PP INI melanggar ketentuan pasal 21 ART, “Pada saat itu, PP INI tidak diberikan kesempatan oleh Presidium untuk memberikan penjelasan akan hal tersebut.” Jelasnya.

Setelah Presidium mengambil keputusan tanpa menanyakan terlebih dahulu pada peserta KLB, PP INI telah menawarkan kepada Presidium untuk menunda sidang selama 15 menit untuk menyusun Berita Acara terhadap keputusan yang telah diambil oleh Presidium. “Tawaran yang disampaikan oleh PP INI tidak dikabulkan oleh Presidium.” Tegasnya.

Pos terkait