Dukung Pelaku UMKM BPN Kota Depok Sediakan Fasilitas Gerai

Kepala Kantor Pertanahan Kota Depok, Setyo Anggraini (kiri) bersama Ketua IKAWATI BPN Jawa Barat, Erna Widyaningtyas (Kanan) dengan salam Ladara. [Foto: Istimewa]

Kabarnotariat.id, Depok, Kantor Pertanahan Pertanahan Kota Depok Provinsi Jawa Barat, fasilitasi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan menyediakan gerai, guna menunjang melakukan kegiatan usahanya. Para penggiat UMKM tersebut, dapat menjual produknya kepada pengunjung BPN yang tengah mengurus surat pertanahan di kantor pertanahan.

“adanya kerjasama ini bertujuan untuk memasarkan produk-produk UMKM yang dihasilkan oleh masyarakat dengan skema pemanfaatan aset tanah. Dan salah satu upaya dari kami membantu pelaku UMKM khususnya di Kota Depok, dalam memasarkan produk kepada konsumen, dengan memberikan fasilitas untuk memasarkan produk mereka di dekat loket pelayanan,” terang Setyo Anggraini, Kepala BPN Kota Depok, kepada wartawan di kantornya, Jumat (02/09/22).

Bacaan Lainnya

Anggarini melanjutkan, saat ini perkembangan UMKM di Indonesia sangat membantu pertumbuhan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Produk yang dijual di gerai UMKM adalah produk lokal. “Ini sebagai bentuk dukungan kami, dengan membantu masyarakat pelaku UMKM,” tambahnya.

Cafe Reforma Agraria

Berdasarkan informasi yang dihimpun, berbagai produk hasil kerajinan lokal ikut dipasarkan di stand UMKM kantor BPN Kota Depok, seperti batik Depok, Baju kaos, aneka makanan dan minuman ringan, dan sebagainya.

Pos terkait