ATR/BPN Corporote University Diresmikan, Menteri ATR/Ka BPN : “CorpU Adalah Center of Exellent”

  • Bagikan

Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN Himawan Arief Sugoto dalam laporannya menjelaskan, “Evolusi dalam penerapan  approach human management atau Pengelolaan SDM bergerak dari waktu ke waktu,dahulu kita hanya mengenal personalia, jadi SDM hanya dicatat hanya sebagai sebuah personalia lalu penerapannya mulai berkembang menjadi Human resource development artinya SDM hanya dianggap sebagai sebuah asset,tapi sekarang SDM merupakan asset yang bernilai atau Human Capital management system. Evolusi perkembangan dunia penerapan  tata kelola SDM – pun berkembang, yang tadinya diterapkan dalam dunia koorporasi sekarang telah di adopted di dunia birokrasi, dan ternyata sekarang cukup berhasil, buktinya di Kementarian kita (ATR/BPN-red) terjadi loncatan yang luar biasa dari paling bawah sekarang kita berada dalam empat besar dengan predikat sangat baik.”

Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian ATR/BPN Dr. Agustyarsyah, S.SiT., S.H., M.P dalam pemaparannya terkait ATR/BPN Corporate University memaparkan,”CorpU adalah strategi pembelajaran baru yang berdampak langsung pada peningkatan kinerja juga merupakan suatu bentuk pengembangan talenta ASN dari dimensi kompentensi sebagaimana disebutkan dalam Peraturan Menteri PAN & RB No.3 Tahun 2020 Tentang Manajemen Talenta ASN.”

Hadir dalam Grand Launching ATR/BPN Corporate University seluruh Pimpinan Madya dan Utama, tampak hadir penasihat ahli Kementerian ATR/BPN Prof. Dr. Maria S.W. Sumardjono,S.H.,M.Cl., M.Pa yang juga merupakan Guru Besar Hukum Agraria Universitas Gadjah Mada. (Acil Akhiruddin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *