Kementerian ATR/BPN Berkontribusi Dalam Percepatan Pengembangan Lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas

  • Bagikan

Kabarnotariat.id, Magelang – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Memiliki peran sentral dalam percepatan pengembangan lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP). Kontribusi Kementerian ATR/BPN sebagai stake holder dalam pengembangan lima DPSP yaitu Borobudur (Jawa Tengah), Danau Toba (Sumut), Likupang (Sulawesi Utara), Mandalika (NTB) dan Labuan Bajo (NTT) memegang peranan penting sebagai sinergi untuk merumuskan strategi akselerasi pengembangan lima DPSP yang harus diselesaikan pada 2024.

Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Pengembangan Lima DPSP bertempat di Plataran Heritage Borobudur Hotel, Magelang Jawa Tengah pada Jumat (21/07/2023). Rapat Koordinasi Nasional dipimpin oleh Menteri Koordinator Maritim Dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Saat sesi Konferensi pers seusai pelaksanaan Rakornas, Menteri ATR/Kepala BPN menjelaskan beberapa tugas berkenaan dengan apa yang akan dilakukan jajarannya sesuai Tupoksi. “Kami bertanggungjawab untuk penentuan batas-batas tanah untuk alas haknya, ada aset-aset tanah negara sehingga kita perlukan kolaborasi, kita melakukan koordinasi sehingga aset-aset tersebut dapat digunakan untuk kepentingan pariwisata.”

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *