Sekjen Kementerian ATR/BPN Sampaikan Pelaksanaan Rencana Strategis Mengawali Rakernas 2024

  • Bagikan
Mengawali Rakernas Tahun 2024 Sekjen Kementerian ATR/BPN Sampaikan Renstra

Jakarta, Kabarnotariat.id – Mengawali rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2024, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Suyus Windayana menyampaikan arah serta kebijakan strategis pengelolaan pertanahan dan ruang yang menjadi panduan dalam pelaksanaan Rencana Strategis (Renstra) lima tahun ke depan. Mengingat tahun 2024 ini merupakan tahun terakhir pelaksanaan Renstra 2020-2024, ia menargetkan Kementerian ATR/BPN naik level.

Menurut Suyus Windayana, capaian kinerja yang diraih pada tahun 2023, menunjukkan kenaikan prestasi yang signifikan. Sejumlah capaian dari segi serapan anggaran, program pelayanan pertanahan dan tata ruang, semuanya hampir melebihi target yang telah ditetapkan. Termasuk, indikator kinerja yang juga semuanya mengalami peningkatan. “Ini capaian kita di 2023 semuanya hampir melebihi target yang ada. Capaian ini menjadi modal yang bisa kita raih untuk mencapai Kementerian ATR/BPN Next Level,” kata Sekjen Kementerian ATR/BPN, Rabu (06/03/2024) di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Sedikitnya, ada lima hal yang harus ditransformasikan untuk bisa naik level. Mulai dari mindset, sumber daya manusia (SDM), budaya kerja, proses bisnis, hingga teknologi menjadi faktor yang dituntut untuk segera dilakukan perubahan. Dari segi mindset, Suyus Windayana menuturkan, jajaran Kementerian ATR/BPN harus berorientasi memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya melalui kevalidan data.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *