Lewat Webinar Sekjen Kementerian ATR/BPN Ajak Seluruh Jajaran Satukan Komitmen Reformasi Birokrasi 

  • Bagikan
Satukan Komitmen Reformasi Birokrasi
Webinar Kementerian ATR/BPN Satukan Komitmen Reformasi Birokrasi

Jakarta, kabarnotariat.id – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terus menyosialisasikan terkait reformasi birokrasi kepada internal dengan tujuan meningkatkan kualitas pelayanan bagi publik. Sejalan dengan itu, Kementerian ATR/BPN melalui Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) mengadakan Webinar Internalisasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) sebagai Penguatan Pembangunan Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi Kementerian ATR/BPN, Senin (01/04/2024).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian ATR/BPN, Suyus Windayana saat membuka webinar mengajak jajaran untuk menyatukan komitmen menjadikan Reformasi Birokrasi di tahun 2024 menjadi lebih baik. “Saya berharap ini bagian dari sosialisasi untuk bagaimana kita menyatukan arah, menyatukan tujuan kita di tahun 2024 dan tahun-tahun selanjutnya.

Pada tahun 2023, berdasarkan overview kinerja pencapaian anggaran Kementerian ATR/BPN berhasil mencapai 97%. Sementara untuk tahun 2024 sendiri ditargetkan penyerapan dan realisasi anggaran minimal mencapai 97%. Suyus Windayana menyebut, masih perlu ada peningkatan di beberapa capaian seperti capaian target SAKIP dan Reformasi Birokrasi, yakni masih di poin 78,75.

“Jadi pencapaian realisasi ini bukan hanya sekadar angka-angka tapi juga memang betul memberikan dampak baik itu kepada masyarakat maupun kepada kinerja Kementerian ATR/BPN. Jadi saya setuju dengan reformasi berdampak, saya pikir apa yang kita lakukan sekarang ini harus memberikan dampak positif terutama kepada masyarakat,” tutur Sekjen Kementerian ATR/BPN.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *